Assalamu'alaikum Warrahmatulahi Wabarakatuh
Anak-anak ibu yang hebat dan cerdas sudah siap belajar hari ini?
Mari kita awali dengan berdo’a terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini!
Selanjutnya mintalah bantuan kepada Ayah/bunda selama melakukan kegiatan pembelajaran, ya! Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, dan ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan bantuan!
------------------------------------------------------------------------
Sub Tema 1 : Perkembangan Teknologi Produksi Pangan
. 1. Setelah menemukan kosa kata tentang teknologi pangan, siswa dapat menggunakan
kata-kata tersebut untuk melengkapi kalimat rumpang dengan tepat(3.6,4.6)
2. Dengan melakukan percobaan mengukur volume benda dengan menggunakan air,
siswa dapat menjelaskan volume suatu benda.(3.8 ,4.8 )
3 Dengan membaca teks, siswa dapat mengidentifikasi hal baik (dampak positif)
dan hal tidak baik (dampak negatif) dari keberagaman individu dalam kehidupan
sehari-hari dengan tepat.( 3.3,4.3)
------------------------------------------------------------------------
CARA MEMBUAT TEMPE
Kacang kedelai dapat dikonsumsi dalam bentuk yang baru yaitu tempe, melalui teknologi pangan. Teknologi pangan bermanfaat agar kedelai dapat dinikmati sebagai jenis makanan baru. Zat gizi pada tempe dapat memperbaiki sel-sel tubuh yang telah rusak.
Kacang kedelai dapat dikonsumsi dalam bentuk yang baru yaitu tempe, melalui teknologi pangan. Teknologi pangan bermanfaat agar kedelai dapat dinikmati sebagai jenis makanan baru. Zat gizi pada tempe dapat memperbaiki sel-sel tubuh yang telah rusak.
Amati teks pada paragraf terakhir. Apa manfaat teknologi pangan terhadap hasil panen kacang
kedelai? Uraikan di bawah ini!
Jawaban :
Kacang kedelai dapat dikonsumsi dalam bentuk yang baru yaitu tempe, melalui teknologi pangan. Teknologi pangan bermanfaat agar kedelai dapat dinikmati sebagai jenis makanan baru. Zat gizi pada tempe dapat memperbaiki sel-sel tubuh yang telah rusak.
------------------------------------------------------------------------
MENENTUKAN VOLUME BENDA DENGAN SATUAN TAK BAKU
Benda yang memiliki ruang dapat diukur volumenya. Ingat kembali tentang volume. Volume adalah besarnya ruang yang dapat ditempati suatu benda.
Contohnya :
Siti harus mengisi panci dengan air. Panci yang tersedia berukuran besar. Gelas untuk menuang air berukuran kecil. Siti menghitung banyaknya gelas berisi air agar panci terisi sampai penuh.
Perbedaan sifat dan kebiasaan dapat menimbulkan pertengkaran jika tidak ada yang mau mengalah. Sikap itu tentu saja tidak baik. Perbedaan sifat dan kebiasaan tidak akan menjadi masalah, jika bertoleransi terhadap sifat dan kebiasaan orang lain.
Oleh karena itu kita harus memiliki sikap tenggang rasa.
Apa itu sikap tenggang rasa?
Tenggang rasa adalah sikap mau memahami keadaan orang lain.
Selain tenggang rasa, kita juga sebaiknya menerapkan sikap saling melengkapi dan toleran dalam menyikapi keragaman di rumah.
Dengan sikap tegang rasa kehidupan di rumah menjadi rukun dan harmonis.Kita juga dapat mengatasi segala permasalahan dengan baik. Anggota keluarga pun dapat terhindar dari perselisihan
------------------------------------------------------------------------
![]() |
(di gambar) |
Komentar
Posting Komentar