Bismillahirohmanirrohim
Assalamu'alaikum Warrahmatulahi Wabarakatuh
Anak-anak ibu yang hebat dan cerdas sudah siap belajar hari ini?
Mari kita awali dengan berdo’a terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini!
Selanjutnya mintalah bantuan kepada Ayah/bunda selama melakukan kegiatan pembelajaran, ya! Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, dan ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan bantuan!
-----------------------------------------------------------------------
Tema 7 : Perkembangan Teknologi
Sub Tema 1 : Perkembangan teknologi produksi pangan
Pembelajaran : 1 dan 2
Tujuan Pembelajaran:1.
Dengan mengidentifikasi luas permukaan bidang dalam satuan
tidak baku, siswa dapat menyelesaikan masalah sehari-hari yang berkaitan dengan
luas dalam satuan tidak baku dengan tepat.
2.
Dengan
membaca teks bacaan secara bersama-sama, siswa dapat memahami isi dari teks
tersebut dengan tepat.
3.
Dengan
mengamati teks bacaan, siswa dapat menemukan pokok-pokok informasi dengan
tepat.
4.
Melalui
diskusi dan tanya jawab, siswa dapat mengidentifikasi bentuk-bentuk keberagaman
individu dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekitar dengan tepat.
5.
Setelah mengamati
contoh ,Siswa dapat menyelesaikan masalah sehari -hari yang berkaitan dengan luas dalam satuan tidak baku menggunakan benda-benda
konkret dengan benar.
6.
Dengan menyimak
penjelasan guru tentang pola irama, siswa dapat memahami perbedaan pola irama
yang terdapat pada sebuah lagu dengan tepat.
Sub Tema 1 : Perkembangan teknologi produksi pangan
Pembelajaran : 1 dan 2
Tujuan Pembelajaran:
2. Dengan membaca teks bacaan secara bersama-sama, siswa dapat memahami isi dari teks tersebut dengan tepat.
3. Dengan mengamati teks bacaan, siswa dapat menemukan pokok-pokok informasi dengan tepat.
4. Melalui diskusi dan tanya jawab, siswa dapat mengidentifikasi bentuk-bentuk keberagaman individu dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekitar dengan tepat.
5. Setelah mengamati contoh ,Siswa dapat menyelesaikan masalah sehari -hari yang berkaitan dengan luas dalam satuan tidak baku menggunakan benda-benda konkret dengan benar.
6. Dengan menyimak penjelasan guru tentang pola irama, siswa dapat memahami perbedaan pola irama yang terdapat pada sebuah lagu dengan tepat.
Apa sih Teknologi Produksi Pangan itu?
Lalu, Pangan itu apa?
Nah, kata "PANGAN" dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia artinya adalah Makanan
Jadi ,Teknologi Produksi Pangan bisa kita artikan sebagai Teknologi Produksi Makanan yaa.
Oke mari ibu jelaskan apa itu Teknologi Prduksi Pangan itu, simak baik-baik yaa...
Teknologi pangan sangat penting dalam kehidupan manusia. Dengan adanya teknologi pangan, manusia bisa mengolah makanan baru.
Selain itu, pemanfaatan teknologi pangan sangat mudah adik-adik jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini karena manusia tak bisa hidup tanpa pangan atau makanan
Pangan atau makanan sangat dibutuhkan manusia untuk memenuhi kebutuhan nutri sehari-hari. Nutrisi tersebut seperti kebutuhan vitamin, mineral, dan zat bergizi bagi tubuh.
Misalnya, kacang kedelai yang sudah dipanen bisa diolah menjadi tempe, tahu, dan kecap. Selain itu ada daging aya. Bahan pangan ini bisa dijadikan sosis, pentol, nugget, dan lain-lain.
Teknologi pangan memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Dengan adanya tenologi pangan, manusia bisa membuat makanan baru. Berikut manfaat teknologi pangan dalam kehidupan:
- Dapat dijadikan kreasi makanan. Contohnya susu kedelai. Dari bahan kedelai mentah bisa dijadikan susu.
- Membuat makanan lebih awet dan tahan lama. Contohnya makanan kaleng. Dengan cara pengalengan makanan tidak mudah busuk dan tahan lama.
- Sarana pembelajaran di sekolah. Manfaat lain dari teknolohi pangan bisa dijadikan sarana belajar di sekolah. Misalnya, saat siswa diajak membuat tape, donat, dan lain-lain.
- Membuat makanan lebih bernilai jual. Hasil panen yang sudah diolah jadi makanan bisa dijual lagi. Contohnya daging bakso yang diolah jadi kornet, manisan buah, dan lain-lain.
Dengarkan pola irama pada lagu tersebut! Apakah pola iramanya sama atau berbeda?
kalian bisa lihat di buku tema 7 halaman 8 |
Luas Permukaan Suatu Bidang
Dari bacaan teks diatas, coba kalian perhatikan.. kenapa teks bacaan nya terdiri dari warna yg berbeda-beda yaa?
Komentar
Posting Komentar