Langsung ke konten utama

Home Learning Tema 8 Subtema 4 Pembelajaran 1 dan 3

 Assalamu‘alaikum warohmatullahi wabarokatuh, 



Selamat pagi, apa kabar Ayah/Bunda? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat.

Mohon bimbingan Ayah/Bunda untuk terus mendampingi ananda dalam melakukan aktivitas pembelajaran di rumah.

Ayah/Bunda yang hebat-hebat tetap semangat mendampingi putra putrinya di rumah, kita sama-sama berjuang untuk dapat memberikan pendidikan yang menyenangkan bagi anak-anak kita tercinta.
Ayah/Bunda jangan lupa untuk mengingatkan ananda untuk mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan setiap aktivitas di bulan Ramadhan ini dan selalu menjaga kebersihan di lingkungan rumah agar terhindar dari penyebaran virus COVID-19 dan wabah demam berdarah. Terima kasih.


---------------------------------------------------------
TUJUAN PEMBELAJARAN :

  1. Setelah membaca, siswa dapat mengidentifikasi pokok pikiran tentang konsep delapan arah mata angin dan pemanfaatannya dalam denah dengan benar. 
  2. Setelah mengamati data, siswa dapat menyajikan dalam bentuk diagram gambar dengan benar .
  3. Setelah mengamati, siswa dapat merancang pembuatan karya keterampilan dengan gabungan teknik potong, lipat, dan sambung dengan benar.

----------------------------------------------------------------------





Anak-anak silakan merhatikan tayangan video dibawah ini untuk menambah lebih mudah mengingat arah mata angin.


Nah setelah mengamati tayangan video lebih mudah mengingat arah mata angin... ayo berlatih!

Mata angin merupakan panduan yang digunakan untuk menentukan arah. Umum digunakan dalam navigasi,  kompas dan peta. 

Pusat mata angin terdapat 8 arah dengan urutan berikut (mengikuti arah jarum jam).


Matahari terbit dari sebelah timur. Saat kamu menghadap matahari terbit, berarti kamu sedang menghadap ke timur. saat itu punggungmu menghadap ke arah barat. Tangan kananmu ke arah selatan. Tangan kirimu ke arah utara.


Perhatikan kembali gambar denah yang dibawa

Udin dan teman-teman! Berikut ini gambar denah kelas Udin.




DENAH SEKOLAH





TUGAS 1  
BUKA BUKU TEMA  HALAMAN 165, Jawab pertanyaan No. 1-5.

---------------------------------------------------------
PR

Ayo Berkreasi
Sebuah lokasi dapat digambarkan menggunakan model Misalkan lokasi rumah seperti gambar berikut!

Mari berkarya membuat rumah-rumahan. Gunting dan tempelkan gambar sehingga membentuk sebuah rumah!

PR MEMBUAT PRAKARYA DIKUMPULKAN JUMAT PAGI 

PR MEMBUAT PRAKARYA DIKUMPULKAN JUMAT PAGI  
-------------------------------------------------

Jangan lupa untuk kirimkan tugas kalian dalam bentuk foto dan kirimkan melalui Classroom

Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini!
 Jangan lupa berdoa dan bersyukur kepada Tuhan! Terima kasih, sampai jumpa besok Senin. #Salamkompak 
#Tetapsemangat 
#Salamsehat


Melipat

GAMBAR BISA DIFOTOCOPY PERBESAR DARI BUKU, ATAU DOWNLOAD GAMBAR DIATAS LALU PRINT.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelas 3 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 2 (BDR)

Kelas / Semester         :  3   / 1 Tema                           :  Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup (Tema 1) Sub Tema                   : Ciri-ciri Makhluk Hidup (Sub Tema 1) Muatan Terpadu         :  Bahasa Indonesia Pembelajaran ke         :   2 Assalamu'alaikum wr.wb SELAMAT PAGI.... Pada hari ini kita akan belajar lebih tahu mengenai Ciri-ciri mahkluk hidup. Kalian bisa baca teks dibawah ini dengan seksama yaa... Lalu jangan lupa dikerjakan tugas nyaa.. Selamat belajar :) CIRI - CIRI MAKHLUK HIDUP Ciri-ciri makhluk hidup adalah bergerak, bernapas, tumbuh, berkembang biak, memerlukan makanan dan air, peka terhadap rangsang. 1.     Bergerak  Makhluk hidup dapat bergerak sehingga dapat berpindah tempat. Cara bergerak makhluk hidup berbeda-beda. Makhluk hidup dapat bergerak dengan cara yang berbeda-beda. Manusia berjalan menggunakan kaki. Ikan berenang dengan sirip. Cicak merayap di dinding. Apakah tumbuhan juga bergerak? Tumbuhan juga dapat bergerak, meskipun

Tema 8 Subtema 2 Pembelajaran 4

  Assalamu‘alaikum warohmatullahi wabarokatuh, Selamat pagi,?  Anak-anak apa kabar hari ini?  Agar apa yang kita kerjakan bernilai ibadah dan mendapatkan pahala, jangan lupa mengawalinya dengan ucapan Bismillaahirrahmaanirrahiim. Anak-anak sebelum memulai kegiatan kita baca do‘a belajar dulu ya   ...  (Robbi zidni ‘ilman warzuqniy fahman) . Mohon bimbingan Ayah/Bunda untuk terus mendampingi ananda dalam melakukan aktivitas pembelajaran di rumah. Ayah/Bunda yang hebat-hebat tetap semangat mendampingi putra putrinya di rumah, kita sama-sama berjuang untuk dapat memberikan pendidikan yang menyenangkan bagi anak-anak kita tercinta. 

Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 2

Kelas / Semester        :  3 /1 Tema                          :  Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup (Tema 1) Sub Tema                   :  Pertumbuhan Hewan (Sub Tema 3) Muatan Terpadu          :  Bahasa Indonesia, PPkN, Mtk Pembelajaran ke        :  2 Kompetensi Dasar : PPKn  3.1 Memahami arti gambar pada lambang negara “Garuda Pancasila“.  4.1 Menceritakan arti gambar pada lambang negara “Garuda Pancasila“.  Bahasa Indonesia  3.1 Mencermati kosakata dalam teks tentang konsep ciri-ciri, kebutuhan (makanan dan tempat hidup), pertumbuhan, dan perkembangan makhluk hidup yang ada di lingkungan setempat yang disajikan dalam bentuk lisan, tulis, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan.  3.2 Menyajikan laporan tentang konsep ciri-ciri, kebutuhan (makanan dan tempat hidup), pertumbuhan dan perkembangan makhluk hidup yang ada di lingkungan setempat secara tertulis menggunakan kosakata baku dan kalimat efektif. Matematika 3.1 Menjelaskan sifat-sifat operasi hitung pada bilan