Langsung ke konten utama

Home Learning Tema 8 Subtema 3 Pembelajaran 5 & 6.




Assalamu‘alaikum warohmatullahi wabarokatuh, 


Selamat pagi, apa kabar Ayah/Bunda? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat.
 Masih dalam suasana lebaran, mohon maaf lahir bathin ya Ayah/Bunda, semoga kita semua kembali fitri dan menjadi pribadi yang lebih baik, Aamiin. 
Mohon bimbingan Ayah/Bunda untuk terus mendampingi ananda dalam melakukan aktivitas pembelajaran di rumah.
 Ayah/Bunda yang hebat-hebat tetap semangat mendampingi putra putrinya di rumah, kita sama-sama berjuang untuk dapat memberikan pendidikan yang menyenangkan bagi anak-anak kita tercinta.
 Ayah/Bunda jangan lupa untuk mengingatkan ananda untuk mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan setiap aktivitas di bulan Ramadhan ini dan selalu menjaga kebersihan di lingkungan rumah agar terhindar dari penyebaran virus COVID-19 dan wabah demam berdarah. Terima kasih.

-------------------------------------------
Tema                                   : 8. Praja Muda Karana
Sub Tema                            : 3. Aku Suka Bertualang
Muatan Terpadu                  : Bahasa Indonesia (3.9, 4.9) PPKn (1.1,2.1,3.1,4.1) 
                                                Matematika(3.13,4.13)

Tujuan pembelajaran :
  1. Setelah membaca teks, siswa dapat menuliskan makna lambang/simbol lalu lintas                   dengan   benar.
  2. Setelah membaca, siswa dapat menceritakan arti teks Bhinneka Tunggal Ika pada                 gambar pita yang terdapat pada lambang negara “Garuda Pancasila” dalam perilaku               sehari-hari dengan benar.  
  3. Setelah mengamati, siswa dapat mengidentifikasi data terkait peserta didik yang disajikan       dalam   diagram gambar dengan benar.

-----------------------------------------------------------





Kalian sudah tahu berbagai rambu lalu lintas. Rambu lalu lintas bermanfaat untuk mengatur lalu lintas. Rambu lalu lintas membantu perjalanan
menjadi aman dan lancar. Rambu petunjuk ada dua macam. Selain petunjuk arah, ada juga rambu
petunjuk tempat. Berikut ini contoh gambar ramburambu
petunjuk tempat.


Perhatikan gambar berikut ini! Ada papan petunjuk arah dan tempat yang dimaksud.
Lengkapi tulisan pada papan petunjuk arah!
Lengkapi sesuai posisi tempat yang ada pada gambar!



Siti beragama Islam.
Dayu beragama Hindu.
Lani beragama budha.
Mereka sedang menuju rumah ibadah masingmasing
Manakah arah yang harus mereka lalui?


Bangsa Indonesia terdiri atas berbagai suku bangsa
dan agama. Berbagai jenis perbedaan disebut juga
dengan keberagaman.



------------------------------------------------------------

Silakan di baca dan dipelajari yaa 


Setelah membaca blog silakan kerjakan PH bMatematika nya 

Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini!
 Jangan lupa berdoa dan bersyukur kepada Tuhan! Terima kasih, sampai jumpa besok! #Salamkompak 

#Tetapsemangat 
#Salamsehat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelas 3 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 2 (BDR)

Kelas / Semester         :  3   / 1 Tema                           :  Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup (Tema 1) Sub Tema                   : Ciri-ciri Makhluk Hidup (Sub Tema 1) Muatan Terpadu         :  Bahasa Indonesia Pembelajaran ke         :   2 Assalamu'alaikum wr.wb SELAMAT PAGI.... Pada hari ini kita akan belajar lebih tahu mengenai Ciri-ciri mahkluk hidup. Kalian bisa baca teks dibawah ini dengan seksama yaa... Lalu jangan lupa dikerjakan tugas nyaa.. Selamat belajar :) CIRI - CIRI MAKHLUK HIDUP Ciri-ciri makhluk hidup adalah bergerak, bernapas, tumbuh, berkembang biak, memerlukan makanan dan air, peka terhadap rangsang. 1.     Bergerak  Makhluk hidup dapat bergerak sehingga dapat berpindah tempat. Cara bergerak makhluk hidup berbeda-beda. Makhluk hidup dapat bergerak dengan cara yang berbeda-beda. Manusia berjalan menggunakan kaki. Ikan berenang dengan sirip. Cicak merayap di dinding. Apakah tumbuhan juga bergerak? Tumbuhan juga dapat bergerak, meskipun

Tema 8 Subtema 2 Pembelajaran 4

  Assalamu‘alaikum warohmatullahi wabarokatuh, Selamat pagi,?  Anak-anak apa kabar hari ini?  Agar apa yang kita kerjakan bernilai ibadah dan mendapatkan pahala, jangan lupa mengawalinya dengan ucapan Bismillaahirrahmaanirrahiim. Anak-anak sebelum memulai kegiatan kita baca do‘a belajar dulu ya   ...  (Robbi zidni ‘ilman warzuqniy fahman) . Mohon bimbingan Ayah/Bunda untuk terus mendampingi ananda dalam melakukan aktivitas pembelajaran di rumah. Ayah/Bunda yang hebat-hebat tetap semangat mendampingi putra putrinya di rumah, kita sama-sama berjuang untuk dapat memberikan pendidikan yang menyenangkan bagi anak-anak kita tercinta. 

Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 2

Kelas / Semester        :  3 /1 Tema                          :  Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup (Tema 1) Sub Tema                   :  Pertumbuhan Hewan (Sub Tema 3) Muatan Terpadu          :  Bahasa Indonesia, PPkN, Mtk Pembelajaran ke        :  2 Kompetensi Dasar : PPKn  3.1 Memahami arti gambar pada lambang negara “Garuda Pancasila“.  4.1 Menceritakan arti gambar pada lambang negara “Garuda Pancasila“.  Bahasa Indonesia  3.1 Mencermati kosakata dalam teks tentang konsep ciri-ciri, kebutuhan (makanan dan tempat hidup), pertumbuhan, dan perkembangan makhluk hidup yang ada di lingkungan setempat yang disajikan dalam bentuk lisan, tulis, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan.  3.2 Menyajikan laporan tentang konsep ciri-ciri, kebutuhan (makanan dan tempat hidup), pertumbuhan dan perkembangan makhluk hidup yang ada di lingkungan setempat secara tertulis menggunakan kosakata baku dan kalimat efektif. Matematika 3.1 Menjelaskan sifat-sifat operasi hitung pada bilan