Langsung ke konten utama

HOME LEARNING TEMA 6 SUBTEMA 4 PEMBELAJARAN 3 DAN 4 (Rabu, 17 Februari 2021)

 Bismillahirohmanirrohim

Assalamu'alaikum Warrahmatulahi Wabarakatuh

Anak-anak ibu yang hebat dan cerdas sudah siap belajar hari ini?

Mari kita awali dengan berdo’a terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini!

Selanjutnya mintalah bantuan kepada Ayah/bunda selama melakukan kegiatan pembelajaran, ya! Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, dan ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan bantuan!

-----------------------------------------------------------------------

Tema 6 : Energi dan Perubahannya
Sub Tema 4 : Penghematan Energi
Pembelajaran : 3 dan 4

Tujuan Pembelajaran :
1.  Siswa dapat menuliskan pokok-pokok informasi berkaitan dengan penghematan energi dengan tepat. 
2.  Siswa dapat menuliskan contoh hak dan kewajiban dengan benar
3.  Siswa dapat menyelesaikan masalah sehari -hari yang berkaitan dengan luas dengan menggunakan satuan persegi dengan benar.

------------------------------------------------------------------------------
Bahasa Indonesia (3.2,4.2)




Peralatan yang disiapkan :
1. Karton bekas untuk cetakan kipas
2. Gunting
3. Lem
4. Stik es krim bekas, batang bambu atau karton yang lebih tebal untuk pegangan kipas
5. Pembolong kertas

Dari apa yang kamu perhatikan dari gambar-gambar yang ada itu adalah salah satu bentuk menghemat energi , karena tidak menggunakan energi listrik . 

---------------------------------------------------------------------------

PPKn (3.2,4.2)

Barang bekas yang dimanfaatkan menjadi benda lain termasuk sikap berhemat. Air yang digunakan secukupnya termasuk menghemat air.

Hak dan kewajiban harus dilakukan secara seimbang. Agar semua dapat berjalan dengan baik

Perhatikan contoh Hak dan kewajiban di bawah ini


Haknya adalah mendapatkan asupan gizi sesuai dengan porsi yang dibutuhkan tubuhnya
Kewajibannya adalah mengambil makanan sesuai porsi dan menghabiskannya
Haknya adalah Mendapatkan air mandi secukupnya
Kewajibannya adalah Menggunakan air secukupnya dan tidak menggunakan air untuk bermain
Haknya adalah Mendirikan suatu pabrik pada tempat strategis
Kewajibannya adalah Menjaga sekitar lingkungan pabri agar tidak tercemar dengan limbah yang dihasilkan oleh pabrik tersebut.
Haknya adalah Mendapatkan lingkungan yang asri
Kewajibannya adalah Merawat dan menjaga tanaman



-------------------------------------------------------------------------------------
Matematika (3.8, 4.8)
Untuk lebih jelas silakan menyimak tayangan video di bawah ini yaa...

------------------------------------------------------------------------------------------
Setelah kamu menyaksikan video diatas kerjakan tugas di bawah ini !
Tugas :
1. Buatlah karya yg berhubungan dengan menghemat energi listrik yaitu, membuat kipas dari kertas dengan langkah-langkah yang ada di buku tema 6 halaman 170.
Peralatan yang disiapkan :
1. Karton bekas untuk cetakan kipas
2. Gunting
3. Lem
4. Stik es krim bekas, batang bambu atau karton yang lebih tebal untuk pegangan kipas
5. Pembolong kertas
2. Buatlah gambar luas dengan persegi satuan dan diwarnai hasilnya  dengan ukuran
    a.  8  x  4 =.........
    b.  3  x  6 =..........
Seperti biasa selesai tugas kirim ke classroom yaaa
Mari kita akhir pembelajaran hari ini.Ucapkan terima kasih kepada Ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! ri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar. 

Terima kasih, sampai jumpa besok!

 #salamsehat 

#salamkompak

#IngatPesanIbu

Wassallamuallaikum Warohmatuhlohi Wabarokatuh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelas 3 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 2 (BDR)

Kelas / Semester         :  3   / 1 Tema                           :  Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup (Tema 1) Sub Tema                   : Ciri-ciri Makhluk Hidup (Sub Tema 1) Muatan Terpadu         :  Bahasa Indonesia Pembelajaran ke         :   2 Assalamu'alaikum wr.wb SELAMAT PAGI.... Pada hari ini kita akan belajar lebih tahu mengenai Ciri-ciri mahkluk hidup. Kalian bisa baca teks dibawah ini dengan seksama yaa... Lalu jangan lupa dikerjakan tugas nyaa.. Selamat belajar :) CIRI - CIRI MAKHLUK HIDUP Ciri-ciri makhluk hidup adalah bergerak, bernapas, tumbuh, berkembang biak, memerlukan makanan dan air, peka terhadap rangsang. 1.     Bergerak  Makhluk hidup dapat bergerak sehingga dapat berpindah tempat. Cara bergerak makhluk hidup berbeda-beda. Makhluk hidup dapat bergerak dengan cara yang berbeda-beda. Manusia berjalan menggunakan kaki. Ikan berenang dengan sirip. Cicak merayap di dinding. Apakah tumbuhan juga bergerak? Tumbuhan juga dapat bergerak, meskipun

Tema 8 Subtema 2 Pembelajaran 4

  Assalamu‘alaikum warohmatullahi wabarokatuh, Selamat pagi,?  Anak-anak apa kabar hari ini?  Agar apa yang kita kerjakan bernilai ibadah dan mendapatkan pahala, jangan lupa mengawalinya dengan ucapan Bismillaahirrahmaanirrahiim. Anak-anak sebelum memulai kegiatan kita baca do‘a belajar dulu ya   ...  (Robbi zidni ‘ilman warzuqniy fahman) . Mohon bimbingan Ayah/Bunda untuk terus mendampingi ananda dalam melakukan aktivitas pembelajaran di rumah. Ayah/Bunda yang hebat-hebat tetap semangat mendampingi putra putrinya di rumah, kita sama-sama berjuang untuk dapat memberikan pendidikan yang menyenangkan bagi anak-anak kita tercinta. 

Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 2

Kelas / Semester        :  3 /1 Tema                          :  Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup (Tema 1) Sub Tema                   :  Pertumbuhan Hewan (Sub Tema 3) Muatan Terpadu          :  Bahasa Indonesia, PPkN, Mtk Pembelajaran ke        :  2 Kompetensi Dasar : PPKn  3.1 Memahami arti gambar pada lambang negara “Garuda Pancasila“.  4.1 Menceritakan arti gambar pada lambang negara “Garuda Pancasila“.  Bahasa Indonesia  3.1 Mencermati kosakata dalam teks tentang konsep ciri-ciri, kebutuhan (makanan dan tempat hidup), pertumbuhan, dan perkembangan makhluk hidup yang ada di lingkungan setempat yang disajikan dalam bentuk lisan, tulis, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan.  3.2 Menyajikan laporan tentang konsep ciri-ciri, kebutuhan (makanan dan tempat hidup), pertumbuhan dan perkembangan makhluk hidup yang ada di lingkungan setempat secara tertulis menggunakan kosakata baku dan kalimat efektif. Matematika 3.1 Menjelaskan sifat-sifat operasi hitung pada bilan